bali united persija

Bali United dan Persija Dianggap Layak Bermain di Piala AFC 2021

Posted on

Bali United dan Persija Jakarta ditunjuk PSSI sebagai wakil Indonesia di Piala AFC 2021 pada tahun mendatang. Keduanya menyingkirkan lima kandidat lainnya, yaitu Persib Bandung, Borneo FC, Arema FC, Bhayangkara Solo FC, dan Persipura Jayapura.

Penunjukan Bali United dan Persija merujuk pada hasil kompetisi musim 2019. Di samping itu, kedua tim juga sudah mengantungi lisensi klub profesional AFC 2020.

Bali United adalah kampiun Liga 1 2019. Sementara itu, Persija merupakan runner-up Piala Indonesia 2018/2019.

Persija melangkahi PSM Makassar yang keluar sebagai kampiun Piala Indonesia 2018/2019. Tim berjuluk Juku Eja itu memang tak bisa tampil di Piala AFC tahun depan karena tak punya lisensi klub profesional AFC 2020.

Bali United nantinya bakal langsung masuk ke putaran final Piala AFC 2021. Sementara itu, Persija harus melalui babak play-off.

Putusan PSSI Tepat

keputusan pssi

Penunjukan Bali United dan Persija sebagai wakil Indonesia di Piala AFC tahun depan oleh PSSI tak luput dari perhatian Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi. Ia menilai, kedua tim tersebut pantas dipilih karena memenuhi syarat.

“Menurut saya, memang sudah benar kalau yang masuk Bali United dan Persija, karena Bali United juaranya (Liga 1 2019), dan Persija runner up Piala Indonesia karena PSM gak lolos verifikasi,” ujar Indra, kepada Bola.net, Kamis (17/12).

Namun, ketika dimintai pendapat terkait timnya yang tak terpilih, Indra enggan menanggapi. “No coment ajalah, enggak terlalu kecewa juga,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *