Indra Sjafri: Dia Wajib Ikut Membela Indonesia, Tak Ada Alasan Untuk Mangkir!

Posted on

Pelatih timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri telah memastikan 38 nama akan dipanggil untuk persiapan pembentukan skuat Timnas yang akan berlaga di Piala AFF bulan depan. Dalam lansiran dari pssi.org (04/01/2019), nama pemain naturalisasi, Ezra Walian turut disertakan dalam daftar penyerang. Penyerang RKC Waalwijk tersebut diplot untuk mengisi lini serang, dengan sesama penyerang Timnas Sea Games 2017, Marinus Mariyanto Wanewar, mentan penyerang timnas U-19 Dimas Drajad dan pemain-pemain lainnya.

Mengenai pemanggilan Ezra, yang tengah berkompetisi di Eropa dan seringkali terbentur kendala dengan perijinan, coach Indra tetap yakin sang pemain akan memenuhi panggilan pelatnas yang akan digelar olehnya. Dirinya menyatakan, sebagai warga negara yang baik, Ezra wajib untuk ikut serta membela Indonesia saat timnas memanggilnya. Apalagi menurut coach Indra, ada semacam regulasi yang dianut oleh klub dan negara asal pemain, yakni jika pemain dipanggil negaranya, maka klub akan memberikan izin.

Hal lain yang membuat coach Indra yakin Ezra akan membela Indonesia adalah, saat ini Ezra bukan lagi pemain naturalisasi, tapi sudah merupakan anak Indonesia yang memiliki kewajiban membela negara seperti yang lainnya. Jadi, ketika negara membutuhkan jasanya, maka tak ada alasan untuk mangkir (cnnindonesia.com 05/01/2019). Semoga saja diijinkan untuk membela Timnas ya!

Sumber: UCnews.com, CNNindonesia.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *