Selamat Tinggal Roberto Di Matteo, Mengenang Jasa Di Matteo

Posted on

Pada tanggal tahun 2012 silam merupakan momen paling bersejarah untuk Chelsea. Bagaimana tidak, momen yang paling ditunggu- tunggu seluruh klub sepakbola eropa akhirnya dapat dirasakan oleh klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini untuk yang pertama kalinya dalam sejarah. Trofi Liga Champions akhirnya bisa diraih ketika mereka sedang dalam keterpurukan di Liga domestik dan tidak menjadi Tim Unggulan di Liga Champions. Dan peran utamanya adalah sang pelatih kala itu Roberto Di Matteo.

Dikutip dari Sport.com, Roberto Di Matteo ditunjuk menjadi pelatih Interim Chelsea pada Maret 2012 menggantikan pelatih utama saat itu Andrea Villas Boas yang di pecat oleh pemilik klub. Dan Kehebatan Di Matteo terlihat ketika pada 19 Mei 2012, Pelatih berkebangsaan Italia itu menjadi orang pertama yang mampu mempersembahkan Trofi Liga Champion untuk Chelsea dalam waktu 100 tahun setelah mengalahkan Munchen di partai puncak .

Namun pada November 2012, Publik Stamford Bridge harus mengucapkan selamat tinggal kepada Di Matteo, Pasca hasil buruk yang dituai Chelsea pada awal musim Premier League 2012, akhirnya surat PHK datang ke meja Roberto Di Matteo dan manajer asal Italia itu resmi tak lagi menangani The Blues.

Bagaimana pandangan ucers, apakah Di mateo bisa menjadi Legenda Chelsea?

Sumber: UCnews.com, Sport.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *