Subhanallah, Djanur Bawa Persebaya ke Final Piala Presiden 2019

Posted on

Persebaya Surabaya berhasil melangkah ke partai final Piala Presiden 2019. Kepastian itu didapat setelah anak asuh Djajang Nurdjaman berhasil membantai Madura United dengan skor 3-2 (agregat 4-2) dalam leg kedua semifinal yang dihelat di Stadion Ratu Pamelingan, Madura, Sabtu, 6 April 2019.

Dalam laga ini pertandingan berlangsung menarik. Serangan silih berganti dilakukan oleh kedua tim. Namun sayangnya, tak ada satu pun gol yang diciptkan di babak pertama. Tak ayal skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Memasuki interval kedua, Maadura United akhirnya mampu mencetak gol tepatnya pada menit ke-53 melalui sundulan kepala Aleksander Rakic yang tak mampu dibendung oleh Miswar Saputra.

Tidak membutuhkan waktu lama, enam menit berselang Persebaya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Sundulan kepala Otavio Dutra yang berhasil membobol gawang Madura United.

Tak berselang lama, Beto kemudian membuat MU kembali unggul melalui sepakan dari sudut sempit. Namun sayangnya, lagi-lagi Persebaya mampu menyamakan kedudukan. Kali ini, sundulan striker anyar Bajul Ijo yakni Amido Balde membuat Muhammad Ridho harus memungut bola untuk yang kedua kalinya. Skor pun menjadi 2-2.

Tak ingin kalah dari Dutra, Hansamu Yama turut serta menyumbangkan gol bagi Persebaya di masa injury time. Skor 3-2 (agregat 4-2) pun menutup laga ini.

Dengan kemenangan ini Persebaya pun ke final Piala Presiden 2019 dengan menantang Arema FC. Ini jadi kali kedua, bagi Djanur membawa tim yang dibesutnya ke partai final Piala Presiden. Sebelumnya pada tahun 2015 lalu pelatih asal Jawab Barat itu sukses membawa Persib ke partai final bahkan membawa klub berjuluk Maung Bandung itu menjuarai Piala Presiden 2015.

Subhanallah, lantas bagaimana pendapat kalian mengenai hal ini? Berikan pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini ya, terima kasih.

Sumber:
UCnews.com
Bola.com
viva.co.id(06/04/2019),

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *